Official Song FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 Dihapus, Tanda Piala Dunia U20 Batal Digelar di Indonesia?

FIFA menghapus artikel tentang Original Sountrack (OST) atau lagu resmi Piala Dunia U20 2023 yang dibawakan oleh musisi Indonesia, Weird Genius. Artikel berjudul 'FIFA and Weird Genius tease electrifying Official Song ahead of FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023" tidak bisa diakses. Apakah ini pertanda Piala Dunia U20 bakal dibatalkan digelar di Indonesia? Spekulasi inilah yang berkembang di publik Indonesia saat ini.

Dari penelusursan Kompas.tv melalui archive.org, artikel tersebut diunggah oleh FIFA pada 24 Maret 2023 dan sejak Selasa (28/3/2023) siang sudah tidak dapat diakses oleh publik. Selain itu, unggahan PSSI tentang video teaser lagu resmi Piala Dunia U20 2023 berjudul Glorious tersebut juga telah lenyap dari lini masa Twitter resmi mereka. Spekulasi pembatalan Piala Dunia U20 tersebut muncul setelah FIFA telah membatalkan salah satu tahapan Piala Dunia U20 2023, yakni acara drawing atau undian babak penyisihan grup.

Seperti diketahui, pembatalan undian babak penyisihan grup Piala Dunia U20 2023 terjadi setelah adanya aksi penolakan Timnas Israel sebagai peserta Piala Dunia U20, seperti yang dilontarkan politisi PKS, PDI Perjuangan dan ormas Islam. Yang menyedihkan, ada ormas Islam yang berani menebarkan ancaman kekerasan terhadap Timnas Israel bila tetap diperbolehkan mengikuti Piala Dunia U20 di Indonesia. Adanya ancaman keamanan inilah yang paling fatal.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama