Konflik Palestina - Israel Dipolitisir Jelang Piala Dunia U20: Ini Kata Dubes Palestina Usai Temui Presiden Jokowi

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Dalam pertemuan itu, Dubes Palestina menyampaikan perkembangan terkini terkait dinamika di Palestina. Selain itu, Zuhair Al-Shun juga menyampaikan salam hormat kepada Presiden Jokowi karena pemerintah Indonesia selalu konsisten memberikan dukungan terhadap Palestina.

Sebelumnya, Zuhair Al-Shun juga memberikan tanggapan kepada wartawan terkait munculnya pelemik keikutsertaan timnas Israel dalam Piala Dunia U20 yang akan digelar di Indonesia. Zuhair menegaskan, partisipasi Israel dalam Piala Dunia U20 berdasar Federasi Sepak Bola Internasional FIFA. Namun Zuhair sangat percaya, hal ini tak melunturkan dukungan Indonesia terhadap perjuangan Palestina meraih kedaulatan.

Konsistensi dan keteguhan Indonesia dalam mendukung bangsa Palestina, kata Zuhair, selalu ditunjukkan dalam berbagai forum regional dan multilateral, di antaranya di Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Dia juga mengapresiasi sikap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang selalu menyuarakan kepentingan rakyat Palestina dalam forum-forum internasional, termasuk baru-baru ini di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Dewan HAM PBB, dan pertemuan para Menlu G20 di India. “Dan beliau juga secara tegas mengkritisi adanya dualisme dan ambivalensi sikap dari komunitas internasional terhadap isu Palestina,” kata Zuhair.

Sayangnya, masyarakat Indonesia banyak yang terkecoh dalam memahami konflik Palestina Israel. Bahkan, ada pihak tertentu yang mempolitisir konflik Palestina Israel untuk mencari panggung politik. Karena itu, warga Indonesia perlu menyimak ceramah Buya Arrazy Hasyim agar tidak gagal paham. Buya Arrazy membeberkan biang kerok penyebab konflik di Palestina dan Israel, yakni ikhwanul muslimin di kelompok Hamas dan zionis di Israel.

,

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama