Video Seru MXGP 2023: Duel Sengit Jorge Prado dan Ruben Fernandez

Ruben Fernandez meraih kemenangan pertamanya di putaran pembuka MXGP 2023, di Patagonia-Argentina. Race 1 dimenangi oleh Jorge Prado dan Fernandez ganti memimpin di Race 2. Pada akhirnya, pembalap Honda yang keluar sebagai pemenang di Sirkuit Villa La Angostura, Minggu (12/3/2023).

Prado memulai akhir pekan dengan cara terbaik. Rider GasGas itu berada di depan sejak kualifikasi dan berhasil mencetak pole position. Hanya Fernandez yang bisa menguntitnya. Seiring berjalannya waktu, pria asal Vigo itu kehilangan tenaga dan crash sehingga disalip dua pembalap. Dengan demikian, Prado naik podium ditemani Mattia Guadagnini dan Maxime Renaux. Jeremy Seewer, yang selalu difavoritkan untuk memperebutkan gelar, hanya bisa tersenyum kecut karena melorot ke P29 akibat kecelakaan.

Di babak kedua, keadaan berbalik. Ruben Fernandez memimpin rombongan berkat kepiawaian mengatur kecepatan sehingga tidak ada yang bisa mendekati torehannya. Prado terlempar ke urutan keenam. Para pembalap papan atas di kategori ini tampil lebih baik sore hari. Jeffrey Herlings dan Jeremy Seewer menghibur para penggemar dengan duel indah untuk memperebutkan medali perak, yang akhirnya dimenangi kroser Belanda tersebut.

Dengan demikian, debutan Honda itu meraih sukses perdananya di kelas utama Motocross. Herlings pulang ke rumah dengan posisi kedua secara keseluruhan, sementara Prado melengkapi tiga besar.

“Sulit dipercaya saya bisa memenangi balapan ini dan secara keseluruhan. Ketika mereka mengatakan saya sebagai pemenang GP, itu gila, terutama setelah crash di balapan pertama ketika saya dalam posisi kedua,” ujar Fernandez.

“Merupakan perjalanan jauh sampai di sini dan saya tidak bisa lebih gembira dengan apa yang terjadi. Ini merupakan hasil kerja keras semua Tim HRC dan terasa seperti keluarga dan mendapatkan dukungan mereka, sangat berarti.”

Posisi 10 besar klasemen umum diisi oleh Romain Febvre (P4), Pauls Jonass (P5), Maxime Renaux (P6), Jeremy Seewer (P7), Mattia Guadagnini (P8), Calvin Vlaanderen (P9) dan Glenn Coldenhoff (P10).





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama